Widget HTML Atas

5 Aplikasi Pemutar Musik Online PC dan Laptop Terbaik

Konten [Tampil]

 

Aplikasi Pemutar Musik Online PC

5 Aplikasi Pemutar Musik Online PC dan Laptop Terbaik - Musik sudah menjadi bagian dari keseharian manusia. Iringan lagu yang selalu menemani setiap aktivitas manusia mulai dari belajar sampai bekerja. Jika zaman dahulu orang mendengarkan lagu hanya dari radio, walkman, CD player dan radio tape.

Sekarang ini sudah banyak berbagai cara yang bisa kita gunakan untuk mendengarkan musik tanpa harus memakai media tersebut. Salah satu media yang bisa kita gunakan saat ini adalah Aplikasi pemutar musik online PC.

Seiring dengan perkembangan teknologi, aplikasi pemutar musik sekarang bisa dipasang di PC, laptop ataupun handphone. Saat ini sudah cukup banyak aplikasi pemutar musik PC, sesuatu yang mungkin tidak bisa dilakukan oleh media pemutar musik lama.

Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Online PC

Berikut ini adalah beberapa aplikasi pemutar musik online PC yang bisa Anda pilih, termasuk di antaranya yaitu layanan streaming musik terpopuler :

1. VLC

Aplikasi pemutar musik online PC ini lebih dikenal untuk memainkan film atau acara TV. VLC adalah salah satu pemutar media terbaik yang dipakai untuk Windows 10 pada tahun 2019. Software ini juga mempunyai kemampuan untuk memenuhi kebutuhan seseorang akan musik.

Dengan Aplikasi pemutar musik VLC, pengguna bisa dengan mudah membuat playlist dari koleksi musik yang ada pada PC dan mulai memainkannya. Aplikasi ini juga menyediakan layanan radio online yang bisa kita akses dengan mudah.

VLC dikenal memiliki equaliser atau penyeimbang suara bawaan dan dilengkapi dengan fitur manajemen audio canggih yang lainnya. Alasan orang banyak yang suka dengan VLC adalah karena aplikasi pemutar Musik Online PC ini bisa memutar hampir setiap format audio dan juga video yang ada.

Ketersediaan aplikasi populer membuat VLC menjadi salah satu software pemutar musik gratis terbaik. Platform yang mendukung VLC yaitu Windows, macOS, Linux, Android, Chrome OS, Apple TV, Windows Phone.

2. Spotify

Mungkin Spotify adalah layanan musik streaming terpopuler untuk saat ini, dan juga sekarang aplikasi pemutar musik online PC juga tersedia melalui Microsoft Store. Spotify adalah aplikasi desktop sama seperti yang lainnya, dengan bonus update tanpa batas melalui Store.

Jika para pengguna akan menggunakan Spotify, lebih baik untuk mengundug aplikasi tersebut dari Store. Pengguna tidak hanya mendapatkan akses ke katalog konten Spotify yang banyak, akan tetapi pengguna juga bisa menggunakannya untuk memutar konten yang sudah disimpan secara lokal.

Aplikasi Spotify sendiri benar gratis untuk pengguna gunakan. Namun jika kita ingin terbebas dari iklan yang selalu muncul, pilih edisi premium dengan membayar biaya yang sudah ditentukan harganya.

Baca juga : 7 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik PC, Terbaik dan Gratis!

3. MusicBee

MusicBee adalah aplikasi pemutar musik online PC gratis yang dibuat untuk para pecinta musik yang serius. Aplikasi ini juga menawarkan cukup banyak fitur yang dibutuhkan untuk mengelola dan juga menikmati koleksi musik seberapapun jumlahnya. Bahkan perpustakaan musiknya bisa memuat hingga kurang lebih 500.000 lagu.

Aplikasi pemutar musik gratis ini dirancang untuk memaksimalkan PC para pengguna, termasuk top-end soundcard dan juga pengaturan surround sound dengan upmixing untuk suara stereo. Pemutaran yang berkelanjutan menghilangkan jeda di antara trek.

Aplikasi pemutar musik online PC gratis ini mendukung hampir semua format audio yang ada dan mengkonversi file adalah kemudahan yang ditawarkan aplikasi ini dengan preset untuk perangkat pemutaran yang berbeda. Namun untuk encoding MP3 para pengguna harus download codec LAME.

4. AIMP

AIMP seperti semua aplikasi pemutar musik gratis terbaik, membuat organisasi lagu menjadi sangat mudah. Aplikasi ini bisa membantu para penggunanya, bahkan jika koleksi musik mereka terdiri dari beragam jenis trek dengan berbagai format dan juga lokasi dengan metadata yang tidak lengkap maupun hilang.

Perpustakaan AIMP dapat dibuat memakai file dari banyak direktori dan juga hasil penyalinan dari CD, dengan penomoran trek otomatis dan juga pengisian tag untuk membantu para pengguna mendapatkan perpustakaan yang lebih baik. AIMP mendukung banyak format dan enkoder tambahan tersedia sebagai add-on.

Sebagian besar ekstensi pemutar musik adalah visualisasi tambahan dan skin yang keren dan kegunaan praktis. Sebaliknya plugin AIMP mencakup beberapa fungsi nyata yang menjadi sorotannya adalah ekstensi YouTube.

Ekstensi YouTube ini memungkinkan para penggunnya untuk membuat playlist dari banyak video, add-on digunakan untuk streaming musik dari SoundCloud dan ekstensi untuk mengontrol pemutar dari jarak jauh. Aplikasi pemutar musik online PC ini juga dilengkapi beberapa perangkat bawaan yang tidak biasa.

5. Groove Music

Groove Music mengalami peluncuran yang tak begitu mulus yang menggantikan Windows Media Player, tapi peningkatan dukungan dari waktu ke waktu sudah mengubah aplikasi musik yang sederhana dan intuitif ini menjadi perangkat lunak yang pantas untuk dipertimbangkan.

Aplikasi ini mendukung unduhan hingga 4 perangkat dan dapat menyinkronkan musik antara iOS, Windows, Android, dan Xbox yang membuat para pengguna bisa mendengarkan musik di manapun yang
 mereka inginkan.

Untuk para pengguna yang menyimpan sebagian besar musik di OneDrive atau di komputer Windows mereka dan tidak melakukan terlalu banyak hal kecuali untuk memainkan musik tersebut, maka Musik Groove layak untuk Anda coba.

Baca juga : 10 Aplikasi Streaming Pemutar Musik Online, Fitur Super Keren!

Penutup

Demikian tadi pembahasan lengkap mengenai 5 Aplikasi Pemutar Musik Online PC dan Laptop Terbaik yang Segudangsoal.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua para pengguna aplikasi pemutar musik online yang sedang membutuhkannya.

Tidak ada komentar untuk "5 Aplikasi Pemutar Musik Online PC dan Laptop Terbaik"