Widget HTML Atas

5 Cara memperbaiki google chrome yang tidak bisa membuka website

Konten [Tampil]

 

Cara memperbaiki google chrome yang tidak bisa membuka website

5 Cara memperbaiki google chrome yang tidak bisa membuka website - Google Chrome yang mendadak tidak bisa dibuka menjadi satu diantara hal sudah biasa dijumpai oleh kalangan pengguna smartphone atau laptop. Namun, untuk Anda yang sedang berada di hal tersebut tidak perlu merasa cemas.

Ada banyak cara memperbaiki Google Chrome yang tidak bisa membuka website. Untuk keterangan selengkapnya mengenai cara memperbaiki Google Chrome yang tidak bisa dibuka bisa baca lebih lengkap berikut ini.

Baca juga : 10 Cara memperbaiki google chrome yang tidak bisa dibuka di laptop dan Android

Cara memperbaiki google chrome yang tidak bisa membuka website

Seperti yang telah dijelaskan di atas jika ketika sedang ada di masalah Google Chrome tidak bisa dibuka ada banyak cara bisa dikerjakan. Beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu:

1. Melakukan Pengecekan Pada Jaringan Internet

Cara pertama yang bisa dilakukan saat Google Chrome tidak bisa dibuka bisa lakukan pengecekan akses internet lebih dulu. Bisa saja jaringan internet Anda mengalami masalah atau bermasalah.

Ada cara yang paling baik untuk bisa lakukan pengecekan jaringan internet. Seperti berikut cara yang bisa dilakukan saat ingin memeriksa jaringan internet pada perangkat windows:

  • Langkah awal, Anda bisa langsung klik start dan CMD dan tekan enter.
  • Cara kedua, Anda bisa mengetikkan pada kolom yang ada dengan tulisan Ping Google.Com dan lalu tekan enter.

Saat di halaman perangkat Anda menjelaskan mengenai jaringan mengalami masalah. Karena itu untuk cara yang bisa diambil dengan lakukan restart lebih dulu dengan jaringan internet itu.

Di saat proses restart telah selesai Anda bisa lakukan pengetesan kembali ke perangkat yang digunakan. Jika hasilnya sudah munculkan empat data terkirim dan diterima berarti jaringan internet sudah berjalan secara lancar.

Dan untuk cara lain yang bisa dilakukan adalah masukkan perintah : ping google.com. Dengan masukkan perintah itu bisa mengetahui kestabilan dari jaringan internet itu.

Jika ada tulisan Request Time Out memiliki arti untuk jaringan internet yang berada di perangkat Anda sedang tidak stabil. Disamping itu, untuk cara yang bisa Anda kerjakan ialah menghubungi pada penyedia layanan internet itu.

2. Hapus Cache DNS

Cara memperbaiki Google Chrome yang tidak bisa membuka website selanjutnya dengan hapus cache DNS. Perlu Anda ketahui untuk cache yang memiliki masalah bisa mengakibatkan website tidak bisa dijangkau oleh penggunanya.

Oleh karena itu, ada satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi persoalan Cache DNS. Untuk beberapa pengguna perangkat Windows bisa memakai cara seperti berikut:

  • Klik dalam menu start yang berada di perangkat Anda. Ketikan CMD serta klik enter.
  • Dalam menu command prompt, bizzie bisa mengetikan ipconfig atau flushdns.

Nah, saat dua dua cara pada cara kali ini telah berhasil karena itu website akan jalan kembali normal. Dan untuk website belum bisa dijangkau, karena itu Anda  perlu melakukan pengecekan DNS pada pengaturan servernya.

Baca juga : Kenapa google chrome tidak bisa dibuka di hp dan Cara Mengatasinya

3. Lakukan Pergantian DNS Server

Di saat bizzie telah memakai cara penghapusan cache DNS dan belum bisa terhubung Google Chrome, karena itu bisa lakukan pergantian server DNS. Pihak Internet Service Provider (ISP) akan memberi DNS Standar pada bizzie agar bisa mengakses koneksi internet.

Saat masih tetap terjadi permasalahan, tidak ada salahnya Anda coba dengan memakai DNS Google. Seperti berikut cara untuk melakukan perubahan DNS server pada perangkat Windows:

  • Beri klik kanan pada icon jaringan. Kemudian, bisa pilih menu yang bertuliskan "Open the network and share center".
  • Kemudian, pilih saja langsung Change Adapter Settings.
  • Klik kanan pada koneksi yang sesuai anda inginkan untuk proses perubahan DNS server. Berikan lagi klik kanan dan menu properties.
  • Tunggu sampai dengan ada tab properties. Pilih salah satunya menu yang bertuliskan "internet protocol version 4". Beri klik kembali dalam menu Properties.
  • Pada halaman "use the following DNS server", bizzie disuruh untuk mamasukkan kode IP DNS Google 8.8.8.8 atau 8.8.8.4.
  • Klik pada kolom "OK" untuk proses penyimpanan konfigurasi yang telah Anda kerjakan.
  • Sesudah semua cara pada cara pergantian DNS Server telah sukses, karena itu website sudah bisa jalan secara kembali normal. Jika belum sukses bisa memakai cara yang lain.

4. Lakukan Reset TCP atau IP Address

Cara memperbaiki Google Chrome yang tidak bisa membuka website setelah itu lakukan reset TCP atau IP Address. Pada cara ini kali cuma bisa dilakukan untuk menangani saat terjadinya IP Conflict atau IP yang terblok.

Untuk lakukan reset TCP atau IP Address ada banyak cara yang harus dilakukan. Cara atau cara yang bisa dilakukan ialah:

  • Click dalam menu start dan lalu tuliskan atau mengetikan CMD pada piranti yang bizzie pakai.
  • Tuliskan kembali "ipconfig/release" untuk proses penghilangan konfigurasi network yang ada.
  • Tuliskan "ipconfig/all" agar bisa tampilkan semua informasi alamat IP dan pengaturan DNS.
  • Tuliskan kembali "ipconfig/flush" agar bisa lakukan proses penghapusan cache DNS.
  • Tuliskan "ipconfig/renew" agar bisa masukkan ulang komposisi ulang pada penataan network.
  • Masukkan perintah "netsh in ip reset" dan lalu beri tombol enter.
  • Terakhir Anda disuruh untuk masukkan perintah "netsh winsock reset" dan lalu berikan tombol enter.

Sesudah Anda coba cara memperbaiki Google Chrome yang tidak bisa membuka website bisa lakukan restart perangkat lebih dulu. Proses restart telah usai bisa coba lakukan akses website yang sedang terganjal itu.

5. Hapus Semua Cache Google Chrome

Cara memperbaiki Google Chrome yang tidak bisa membuka website yang terakhir bisa dengan hapus semua cache browser. Cache browser sebagai data pada website yang disimpan secara sementara di media penyimpanan perangkat.

Cache browser memiliki manfaat untuk percepat loading proses pada website. Dan untuk masalah cache browser yang umum terjadi ialah tidak bisa dijangkau. Saat bizzie telah alami masalah itu bisa hapus cache browser lebih dulu.

Masih sama dengan yang awalnya untuk hapus cache browser Anda beberapa langkah harus dilaksanakan. Untuk langkah-langkah yang bisa bizzie kerjakan adalah :

  • Membuka side dalam menu yang ada di pojok atas kanan Google Chrome.
  • Tentukan saja langsung menu "Settings" dan lalu cari menu yang tertulis "Clear browsing data".
  • Pilih jangka waktu maupun menu "Time range". Dan untuk bizzie yang ingin hapus semua data dari awal bisa pilih menu "All time".
  • Tentukan beberapa elemen yang ingin Anda hapus.
  • Sesudah proses pemilihan beberapa elemen telah usai bisa memberi klik pada kolom yang tertulis "clear data".

Proses penghapusan cache browser ini kali tidak memerlukan beberapa waktu. Paling tidak waktu yang diperlukan sekitaran tiga sampai lima menit saja. Setelah proses hapus cache browser telah usai, bizzie bisa memakai Google Chrome seperti sebelumnya.

Baca juga : 10 Cara mengatasi situs ini tidak dapat dijangkau di chrome android

Demikian artikel di atas mengenai 5 Cara memperbaiki google chrome yang tidak bisa membuka website. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca. Mohon Maaf dan Terima Kasih.

Tidak ada komentar untuk "5 Cara memperbaiki google chrome yang tidak bisa membuka website"