Widget HTML Atas

5 Cara memperkuat sinyal wifi di hp xiaomi yang lemah

Konten [Tampil]

 

Cara memperkuat sinyal wifi di hp xiaomi yang lemah

5 Cara memperkuat sinyal wifi di hp xiaomi yang lemah - Cara mempercepat jaringan wifi di hp xiaomi adalah salah satu cara yang dapat anda gunakan saat mengalami koneksi jaringan wifi di hp xiaomi lemot atau lambat. 

Saat jaringan wifi lambat tentu saja anda sebagai pengguna merasa kecewa donk ditambah telah bayar mahal tetapo jaringan tidak sesuai harapan.

Nah apabila sudah begitu, maka penyebabnya ada dua kemungkinan di hp xiaomi yang anda gunakan atau memang dari jaringan wifi itu.

Untuk mengetahuinya sebenarnya mudah silakan anda bertanya ke pemakai yang menggunakan jaringan wifi itu apa mengalami hal yang sama.

Jika iya, maka permasalahan ada di jaringan wifinya, tapi jika tidak karena itu kemungkinan penyebabnya ada di hp xiaomi yang anda pakai itu.

Nah bila sudah tahu, maka cara mengatasi nya  berbeda tentunya bukan ? nah bila anda mengalami sinyal wifi di hp xiaomi lemah, jangan cemas karena di sini saya akan berikan beberapa jalan keluar mempercepat jaringan wifi di hp xiaomi yang lemah.

Kemungkinan bila anda melaporkan ke customer service maka tentu anda akan dianjurkan untuk menambahkan kecepatan jaringan wifi yang anda gunakan tersebut.

Tentu saja hal itu akan menambah biaya kan ? nah maka dari itu di sini saya coba berikan beberapa tips untuk mempercepat siapa tahu dengan metode simpel berikut dapat mengatasinya.

Janganlah sampai karena masalah yang sepele anda sudah terlanjur menambah kecepatan internetnya hingga bisa menambah biaya pembayaran.

Baca juga : Cara membobol wifi dengan cmd yang belum pernah terkoneksi

Cara Memperkuat Sinyal Wifi di HP xiaomi yang Lemah

Nah untuk anda yang mengalami sinyal wifi kurang stabil atau lemah di hp xiaomi, berikut kami berikan beberapa tips untuk cara mempercepat koneksi wifi di hp xiaomi.

1. Lihat Lokasi Router - Sinyal wifi lemah di Xiaomi

Yang pertama cara percepat jaringan wifi di hp xiaomi ialah anda dapat memperhatikan lokasi router di mana anda meletakanya.

Seperti yang anda ketahui jika semakin dekat posisi router maka semakin kuat sinyal yang di bisa, sebaliknya semakin jauh lokasi router maka semakin lemah kemampuan sinyalnya.

Lokasi menempatkan router sebenarnya terserah anda maunya di mana yang terpentinh adalah tempatnya tidak begitu jauh dengan perangkat yang dipakai.

2. Cek Siapa Saja User yang Terhubung - Wifi lemah di Xiaomi

Selanjutnya cara mempercepat jaringan wifi di hp xiaomi adalah anda dapat melakukan cek ke siapa pemakai yang terhubung ke wifi anda itu.

Ini sering dirasakan oleh banyak pengguna di mana mereka memang jarang-jarang melakukan cek, dan tanpa diketahui sudah banyak pemakai yang terhubung.

Semakin banyak yang memakai jadi jaringan akan makin lambat, maka dari itu cek dahulu siapa yang terhubung jika ada beberapa segera lakukan penggantian sandi.

Biasanya begitu ada pengguna-pengguna yang tidak izin asal menyambung saja mereka umumnya memanfaatkan pengguna yang telah terhubung untuk selanjutnya dilakukan scan barcode.

3. Gunakan Fitur Mode Kecepatan Wifi - Memperkuat sinyal Wifi

Nah yang ke-3 cara mempercepat jaringan wifi di hp xiaomi ialah anda dapat manfaatkan fitur namanya Mode Kecepatan Wifi.

Nach pada hp xiaomi saat ini sudah diberi dengan fitur itu dan anda dapat memanfaatkanya, untuk apa ada fiturnya tidak dimanfaatkan.

Berikut cara mengaktifkanya:

  • Langkah awal membuka aplikasi Pengaturan.
  • Lalu tap pada opsi Wifi.
  • Selanjutnya pilih opsi Setelan Tambahan, dan tap di pilihan Mode Lalu Lintas.
  • Aktifkan Mode Lalu Lintas dan paling akhir aktifan di pilihan Mode Ekstrim.

Dengan cara di atas karena itu hp xiaomi akan mengoptimalkan kecepatan jaringan wifi dengan demikian berharap jaringan wifi akan kembali cepat seperti umumnya.

Fitur itu akan memfokuskan jaringan cuma ke satu titik saja contoh, anda memakai facebook atau ig, karena itu jaringan akan fokus ke satu aplikasi itu saja.

4. Ubah Pengaturan DNS pada Wifi - Sinyal Wifi Hp Xiaomi

Selanjutnya cara mempercepat jaringan wifi di hp xiaomi ialah anda dapat dengan cara mengganti setelan DNS di jaringan wifi di hp xiaomi.

Nah ini pastinya jarang-jarang sekali dilakukan, nach dengan mengubah setelan DNS wifi akan lebih mempercepat sedikit jaringan wifi.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Membuka pengaturan seperti biasanya.
  • Tap pilihan Wifi, nah di jaringan wifi yang terhubung tap ikon > di sisi sebelah kanan.
  • Karena itu pengaturan wifi akan terbuka, silakan scroll kebawah dan tap di opsi Setelan IP.
  • Lalu teruskan pilih opsi Statis, scroll kebawah dan tap di opsi DNS 1.
  • Nach umumnya dalam menu ini sudah terisi DNS bawaan, tap dan ganti dengan nomor DNS 8.8.8.8.
  • Tap pilihan Centang.

Nah dengan mengganti DNS maka sedikit mempercepat sedkkit jaringan wifi, coba tentu kecepatanya berbeda dari awalnya.

5. Lakukan Refresh Jaringan Wifi

Yang ke-5 cara mempercepat jaringan wifi di hp xiaomi anda dapat lakukan refresh jaringan wifi di pilihan Wifi information, cara ini dapat anda pakai secara mudah.

Caranya untuk lakukan refresh sendiri anda dapat memakai kode dial *#*#4636#*#*, nanti ada pilihan wifi information yang dapat anda pakai untuk refersh.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Membuka menu dial telepon, Tuliskan kode dial seperti di atas.
  • Maka anda akan masuk pada menu selanjutnya, ada 3 pilihan tap di pilihan Wifi Information.
  • Selanjutnya tap di opsi Wifi Status.
  • Nach terakhir tap di pilihan Refrest Status.
  • Selesai.

Bagaimana, langkah-langkahnya gampang sekali bukan ? anda dapat mempraktekan sendiri dan rasakan perbedaan dengan jaringan yang awalnya.

Cerita Tentang Sinyal Wifi HP Xiaomi Lemah

Nah, ini kali Segudangsoal.com akan mengajak Sahabat sekaligus membahas berkenaan masalah sinyal Wifi lemah pada HP Xiaomi, termasuk Redmi dan Poco. Kalian termasuk pemakainya?

Seperti yang kalian ketahui, banyak anggapan jika Xiaomi HP Gacha seperti yang telah bahas pada artikel awalnya. Banyak yang bilang, jika lagi apes beberapa masalah bisa kita dapat saat membeli HP Xiaomi.

Terlepas betul atau tidak Xiaomi HP Gacha, ada sebuah masalah yang sering dirasakan pengguna yaitu Sinyal Wifi HP Xiaomi Lemah.

Pengalaman Sinyal Wifi HP Xiaomi Lemah

Berikut ada sebuah pengalaman dari salah satu seseorang memakai HP produk dari Xiaomi dan mengalami masalahh sinyal Wifi lemah.

Awalnya memang sempat mendengar jika beberapa HP Xiaomi sering alami masalah sinyal lemah. Tetapi tidak begitu mempedulikan argumen ini, karena pernah menggunakan beberapa HP Xiaomi sebelumnya dan tidak ada masalah.

Lebih memilih untuk coba membeli dan memakai Redmi 9T, salah satu produk Xiaomi. HP ini dapat disebut mempunyai spesifikasi yang hampir serupa dengan POCO M3 yang mana POCO sebagai sub-brand Xiaomi. Dan POCO M3 inilah yang sering disebut memiliki sinyal Wifi yang lemah.

Berjalan kurang lebih enam bulan menggunakan Redmi 9T tidak ada masalah yang terjadi sama sekali. Untuk harga di bawah 2 juta, Redmi 9T ini mempunyai performa dan detail yang dapat dibilang terbaik di kelasnya.

Tetapi setelah enam bulan, banyak mengalami masalah yang sering disebut terjadi pada HP Xiaomi yaitu sinyal Wifi lemah. Sinyal Wifi sering kali mendadak terputus, walau sebenarnya jarak HP tidak lebih dari 5 meter yang mana ini benar-benar dekat. Sesudah terputus beberapa saat, Wifi tersambung kembali.

Jika untuk penggunaan biasa-biasa saja seperti chatting, searching, dan semacamnya kemungkinan tidak begitu berpengaruh. Untuk kecepatan download atau upload pun tidak ada permasalahan selama HP tersambung dengan Wifi.

Yang jadi permasalahan, saat kita memakai HP dengan kebutuhan jaringan Internet yang stabil seperti main game misalkan. Pasti jika Wifi tiba-tiba terputus saat main game online akan mengganggu.

Penyebab Sinyal Wifi HP Xiaomi Lemah

Saya tidak paham pasti apa yang jadi penyebab terjadinya masalah ini, mendadak sinyal Wifi HP redmi 9T saya jadi lemah. Walau sebenarnya sebelumnya ini tidak ada. Apa kemungkinan benar Xiaomi HP Gacha.

Tetapi ada yang perlu diketahui, ada banyak hal yang terjadi sebelum HP jadi lemah sinyal Wifinya yang kemungkinan jadi penyebabnya.

Yang pertama, Redmi 9T ini pernah jatuh dengan ketinggian yang cukup, kemungkinan sekitar 1,5 meter. Dan yang membuat saya cukup kagum dan terkejut dengan HP ini ialah HP masih utuh tanpa kerusakan fisik yang fatal karena jatuh dari ketinggian yang cukup. 

Tetapi, setelah peristiwa ini saya mengalami masalah sinyal Wifi lemah. Apa kemungkinan ini yang jadi penyebabnya?

Yang ke-2 . setelah enam bulan penggunaan HP Redmi 9T ini makin intense. sering memakai HP untuk bermain game online dalam kurun waktu yang lumayan lama. 

Bahkan juga sering memakainya sambil ngecharge. Dengan pemakaian seperti ini, saya merasakan performa HP khususnya di ketahanan baterai turun. Dan saya tidak paham pasti, apa mungkin ini mengakibatkan Sinya Wifi HP Xiaomi Lemah?

Kesimpulan Sinyal Wifi HP Xiaomi Lemah

Ada banyak teman yang memakai HP Redmi 9T dan POCO M3. Mereka tidak mengalami masalah sinyal Wifi lemah.

Dari ini, saya menyimpulkan jika terjadinya masalah lemahnya sinyal Wifi pada HP Redmi 9T kemungkinan besar muncul karena banyak hal yang terjadi, jatuh dan penggunaan yang berlebihan.

Maka sinyal Wifi lemah bukan karena Xiaomi HP Gacha? Saya juga tidak dapat pastikan ini. Namun 6 bulan pertama  memakai Redmi 9T tidak ada masalah sama sekalipun. Beberapa rekan saya yang memakainya pun tidak mengalami masalah.

Demikian artikel di atas mengenai 5 Cara memperkuat sinyal wifi di hp xiaomi yang lemah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca. Mohon Maaf dan Terima Kasih.

Tidak ada komentar untuk "5 Cara memperkuat sinyal wifi di hp xiaomi yang lemah"