Widget HTML Atas

9 Cara Mengetahui Kata Sandi FB Orang dengan Nomor HP

Konten [Tampil]

 

9 Cara Mengetahui Kata Sandi FB Orang dengan Nomor HP

Cara Mengetahui Kata Sandi FB Orang dengan Nomor HP - Artikel kali ini akan memperlihatkan ke Anda cara mengakses akun Facebook teman atau orang tercinta bila keadaan darurat terjadi (misal pengguna yang berkaitan menghilang, cedera, atau minta Anda untuk masuk ke akunnya).

Anda akan mempelajari cara mengatur dan memakai fitur kontak tepercaya atau ("Trusted Contacts") bila setiap saat Anda tidak dapat mengakses akun, dan cara mengamankan kata sandi akun sendiri.

Baca juga : Cara Melihat Password FB Orang Lain di Google Chrome Lewat HP dan PC

Baca juga : Cara Mengetahui Password FB Orang Lain dengan Cepat 2022

1.Membuka Situs FB

(https://www.facebook.com) Walau secara hukum Anda jangan mencari cara mengetahui kata sandi akun Facebook orang lain, Anda dapat masuk ke akun seseorang bila bisa membuka alamat surel atau pesan singkatnya.  

Bila pemakai yang berkaitan menambahkan kontak tepercaya (dan Anda mengetahui kontak itu atau bisa menghubunginya), metode ini akan membantu Anda memakai fitur kontak tepercaya untuk terhubung akun pengguna yang bersangkutan.

Model ini bisa dipakai jika Anda merupakan sahabat atau keluarga seseorang yang menghilang, bermasalah, atau minta Anda memakai akunnya untuk alasan tertentu.

Bila Anda masuk ke akun sendiri, keluar dari akun lebih dulu dengan mengklik ikon panah bawah di sudut kanan atas halaman dan memilih "Log Out" ("Keluar").

2. Klik Forgot account ("Lupa akun ") Facebook

Pilihan ini ada di bawah kolom kata sandi, di sudut kanan atas halaman log masuk.

3. Masukan alamat surel atau nomor hp pemakai kemudian klik Search

Kemudian, opsi untuk mengakses akun itu akan terbuka.

4. Klik No longer have access to these?

Tautan kecil ini berada di bagian bawah halaman.

Bila Anda memang mempunyai akses ke akun surel atau nomor hp nya, pilih pilihan yang dapat Anda akses, selanjutnya ikuti petunjuk kelanjutan di layar untuk mendapatkan kode verifikasi. Code verifikasi ini akan membantu Anda memperoleh akses ke akun itu.

5. Masukan alamat surel FB yang bisa Anda akses selanjutnya klik Continue

Bila Anda dapat mengatur ulang kata sandi akun, linknya akan dikirim ke alamat surel atau nomor hp yang Anda masukan.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Akun FB yang Dinonaktifkan Tanpa KTP

6. Klik Reveal My Trusted Contacts pada FB

Tombol abu-abu ini berada di sisi atas halaman.

Facebook menyarankan pemakainya untuk menentukan contact yang bisa dipercaya ("Trusted Contacts") untuk akun mereka bila sampai terkunci. Asal orang ini telah menambahkan Anda (atau Anda kenal) sebagai Trusted Contact, Anda dapat masuk ke akunnya.

7. Tuliskan nama lengkap Trusted Contact selanjutnya klik Confirm

Bila teman Anda memilih Anda sebagai Trusted Contact, Anda langsung bisa masukkan nama Anda di sini. Bila tidak, ketikkan nama seseorang yang kemungkinan merupakan Trusted Contact pemilik akun dan ingin membantu Anda terhubung akunnya. Anda harus masukkan namanya sama seperti yang tercantum di Facebook.

Asalkan pengguna Facebook memberikan seseorang dengan nama yang Anda masukan sebagai Trusted Contact, semua Trusted Contact dan URL-nya akan terbuka.

8. Minta bantuan Trusted Contact

Saat ini, Anda harus minta bantuan setiap Trusted Contact akun untuk melakukan langkah-langkah supaya mendapatkan kode. Sesudah mendapatkan kode dari semua Trusted Contact, Anda semestinya bisa masuk ke akun itu.

  • Telepon, kirim SMS ke semua Trusted Contact dan meminta mereka buka https://www.facebook.com/recover dan masuk. Dengan demikian, kode yang Anda perlukan akan diketahui oleh Trusted Contact.
  • Bila Anda sebagai salah satu Trusted Contact, Anda harus juga melakukan cara ini. Tetapi, Anda wajib melakukannya saat masuk ke akun Facebook Anda sendiri.
  • Masukan kode yang didapat semua Trusted Kontak kemudian klik Continue.
  • Ikuti petunjuk lanjutan di layar untuk mengatur ulang kata sandi dan terhubung akun.

9. Ikuti petunjuk di layar untuk mencoba cara lain

Jika Anda tidak dapat terhubung akun memakai langkah awalnya, Anda kemungkinan melihat pesan yang mengatakan Anda tidak dapat masuk tanpa akses ke surel atau nomor handphone yang tersambung dengan akun. Jika Anda dikasih pilihan lain, seperti pilihan untuk jawab pertanyaan keamanan dan/atau mengenali orang khusus dalam daftar teman akun yang ingin Anda akses, ikuti petunjuk tersebut.

  • Bila Anda belum juga dapat mengakses akun pengguna itu, coba menjelajahi komputernya untuk cari tahu kata sandinya. Bila ia menyimpan kata sandinya dalam salah satu document, Anda dapat memakainya.
  • Bila Anda coba mengambil alih akses ke akun orang hilang atau tersangka aktor kejahatan, kontaklah pihak yang berkuasa. Dengan bantuan surat ijin yang pas, Anda kemungkinan bisa terhubung akun Facebook itu.

Cara Melindungi Kata Sandi Akun Facebook

1.Aktifkan autentikasi 2 factor.

Fitur ini bisa gagalkan hampir semua percobaan untuk terhubung akun Anda tanpa ijin. Saat eksperimen akses lewat perangkat yang tidak dikenal terdeteksi, handphone akan tampilkan kode yang perlu ditempatkan supaya akun bisa dibuka. Tanpa kode ini, peretas tidak dapat terhubung akun Anda.[4]

  • Masuk ke akun Anda.
  • Klik ikon anak panah ke bawah di sudut kanan atas halaman untuk membuka menu.
  • Klik Settings dan Privacy selanjutnya pilih Settings.
  • Klik opsi "Security and Login" ("Keamanan dan Info Login").
  • Klik pilihan "Edit" ("Sunting") dari sisi opsi "Use two-factor authentication" ("Pakai autentikasi dua factor").
  • Pilih metode autentikasi dan ikuti panduan yang diperlihatkan di layar.

2. Gunakan kata sandi yang unik

Jauhi pemakaian nama, tanggal lahir, alamat rumah, atau kalimat biasa pada kata sandi karena informasi semacam itu gampang ditebak. Kata sandi harus berisi gabungan kata dan huruf, khususnya dalam posisi acak. Makin panjang dan acak kata sandi yang ditempatkan, semakin susah kata sandi untuk ditebak.

3. Pakai kata sandi yang lain untuk tiap akun online

Bila Anda memakai kata sandi yang sama pada akun surel, perbankan, dan Facebook, semakin lebih gampang untuk orang lain untuk meretas semua informasi setelah mengetahui salah satunya kata sandi akun.

4. Jangan lupa keluar akun FB

Ini penting untuk diingat, terlebih bila Anda memakai komputer, hp, atau tablet orang lain. Bila orang lain dapat terhubung komputer Anda, sebaiknya Anda pun keluar dari akun Facebook setelah selesai dipakai.

5. Pakai perlindungan dinding api (firewall) dan antiperangkat perusak

Pastikan program antivirus dan antiperangkat perusak selalu diperbarui dan Anda cuma terhubung akun Facebook saat pelindungan dinding api diaktifkan. Selama komputer terlindungi oleh fitur-fitur itu, Anda akan memperoleh pemberitahuan bila peretas coba memasang program perekam tuliskan supaya bisa mengetahui kata sandi akun.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang Terblokir

Peringatan

Atasan atau pemilik perusahaan umumnya diwajibkan secara hukum untuk memberitahu para karyawan jika masukan kibor mereka direkam.

Terhubung akun Facebook orang lain tanpa izin pemiliknya sebagai pelanggaran privasi pribadi dan dianggap ilegal. Pikir ini saat sebelum coba meretas akun orang lain.

Demikian artikel di atas mengenai 9 Cara Mengetahui Kata Sandi FB Orang dengan Nomor HP. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca. Mohon Maaf dan Terima Kasih.

Tidak ada komentar untuk "9 Cara Mengetahui Kata Sandi FB Orang dengan Nomor HP"