Widget HTML Atas

Cara Memulihkan atau Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan

Konten [Tampil]

 

Cara Memulihkan atau Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan

Cara Memulihkan atau Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan - Apakah Facebook menonaktifkan akun pribadi Anda dengan tanpa alasan? Asalkan Anda tidak melanggar kebijakan dari komunitas Facebook, Anda bisa saja mengajukan banding dengan mudah.

Setelah memberikan nama, bukti identitas, dan penjelasan melalui formulir, Facebook akan menentukan apakah nantinya akun Anda bisa diaktifkan kembali.

Baca juga : Cara Membuat Antena Wifi dengan Antena TV dan Untuk Laptop

Cara Memulihkan atau Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan

Kami akan menunjukkan cara mengajukan banding kepada Facebook untuk mengaktifkan akun Anda kembali dan cara memulihkan akun yang sudah Anda nonaktifkan sendiri.

1. Pastikan akun Facebook sudah dinonaktifkan

Kunjungi situs Facebook berikut https://www.facebook.com, selanjutnya masuklah dengan nama pengguna dan password Anda. Jika Anda melihat pesan seperti ini “Account disabled”, berarti akun telah diblokir oleh Facebook dan Anda bisa mengajukan banding.

  • Facebook bisa menonaktifkan akun yang melanggar standar serta ketentuan mereka, yaitu meliputi pemakaian nama palsu, berpura-pura sebagai orang lain, mengirimkan pesan secara spam, dan melecehkan pengguna Facebook lainnya. Bacalah ketentuan Facebook di https://www.facebook.com/terms.
  • Jika Anda bisa mengakses akun Facebook dengan normal, berarti akun tersebut sedang tidak dinonaktifkan.

2. Buka Situs Bantuan Pihak Facebook

Jika Anda yakin akun dinonaktifkan karena kesalahan atau galat, Anda bisa menggunakan formulir di https://www.facebook.com/help/contact/260749603972907  untuk meminta Facebook memeriksanya lebih jauh.

3. Masukkan alamat Email atau nomor telepon Akun Facebook

Ketikkan alamat surel atau nomor telepon yang Anda gunakan untuk masuk ke akun Facebook.

  • Anda perlu memasukkan alamat surel atau nomor telepon yang dapat diakses karena keduanya nanti akan digunakan Facebook untuk menghubungi Anda.

4. Masukkan nama Akun Facebook Anda

Ketikkan nama yang digunakan pada akun Facebook pada kolom "Your full name" (“Nama lengkap Anda”).

  • Nama ini mungkin berbeda dengan nama asli Anda yang sesuai dengan kartu tanda penduduk.

5. Unggah foto kartu tanda pengenal - Facebook

Anda bisa mengunggah foto kartu seperti SIM, kartu pelajar, atau paspor. Cara untuk mengunggahnya :

  • Ambil foto kartu identitas Anda pada bagian depan dan belakang.
  • Pindahkan berkas foto tersebut pada komputer.
  • Klik tombol opsi “Choose Files” (“Pilih berkas”)
  • Pilih foto yang ingin Anda unggah.
  • Klik opsi “Open”.

6 Jelaskan situasi Anda pada Pihak Facebook

Pada kolom "Additional info" atau “Info tambahan” yang ada di bagian bawah halaman, masukkan informasi tambahan yang dirasa perlu untuk diketahui oleh pihak Facebook. Beberapa hal yang perlu dicantumkan, yaitu sebagai berikut :

  • Jika nama resmi berbeda dengan nama Anda di Facebook, sampaikan alasan tersebut. Contohnya, jika Anda sedang menjalankan proses pengubahan nama, jelaskan informasi tersebut.
  • Jika seseorang selain Anda memakai akun facebook Anda untuk melanggar kebijakan Facebook, jelaskan alasan ini secara lengkap. Pertimbangkan untuk mengunggah cuplikan layar untuk bukti ke situs gratis seperti Imgur, selanjutnya sertakan tautan ke cuplikan layar tersebut dalam pesan Anda.
  • Jika Anda memang melanggar standar penggunaan dari pihak Facebook, tetapi Anda ingin diberi kesempatan mengaktifkan akun tersebut kembali, tidak ada salahnya untuk memohon maaf.

7. Klik tombol Send “Kirim” - Akun Facebook

Tombol ini terletak di pojok kanan bawah formulir. Pengajuan banding akan dikirimkan ke pihak Facebook.

Jika mereka memutuskan untuk membatalkan blokir Akun Facebook Anda, mereka akan mengirimkan pesan untuk memberi tahu bahwa akun Anda sudah bisa diakses kembali.

8. Berikan informasi tambahan jika diminta pihak Facebook

Jika Facebook membutuhkan informasi lebih lanjut sebelum mereka mengambil keputusan dengan akun Anda, pihak facebook akan menghubungi Anda melalui surel atau SMS.

Anda memiliki waktu 30 hari sejak menerima surel dari Facebook untuk menyediakan informasi yang mereka minta. Jika Anda melewati masa waktu 30 hari ini, akun Facebook akan dinonaktifkan secara permanen.

Cara Memulihkan Akun Facebook yang Dinonaktifkan Sendiri

1. Kunjungi situs https://www.facebook.com

Setelah itu, halaman utama Facebook nantinya akan terbuka.

  • Jika Anda sedang menonaktifkan akun Facebook sendiri untuk sementara, Anda bisa memulihkan kembali dengan masuk ke akun facebook tersebut, atau dengan memakai akun tersebut untuk masuk di tempat lain.
  • Jika Anda sebelumnya memilih untuk menonaktifkan akun Facebook secara permanen, Anda memiliki jeda waktu 30 hari untuk mengaktifkan akun facebook tersebut kembali.
  • Jika akun Facebook Anda sudah diajukan untuk dihapus selama lebih 30 hari, akun tersebut sudah hilang dan tidak bisa dipulihkan lagi. Cobalah untuk membuat akun Facebook yang baru.

2. Masukkan Surel atau nomor Hp yang terhubung akun Facebook

Ketikkan informasi tersebut pada kolom "Email or Phone" atau “Surel atau Nomor Telepon” yang ada pada pojok kanan atas halaman.

3. Masukkan kata sandi akun.

Ketikkan kata sandi yang dipakai untuk masuk pada akun pada kolom "Password" atau “Kata Sandi” yang ada di samping kanan kolom surel atau nomor telepon.

  • Jika Anda tidak ingat kata sandi akun facebook, klik opsi “Forgot Password”? Selanjutnya ikuti petunjuk yang ditampilkan di monitor untuk melakukan pengaturan ulang.

4. Klik tombol Log In “Masuk”.

Tombol pilihan ini berada pada pojok kanan atas halaman. Setelah itu, Anda akan dibawa ke akun facebook jika akun tersebut memang masih bisa diakses.

5. Klik Cancel Deletion “Batalkan Penghapusan” jika diminta.

Jika Anda sudah menghapus akun Facebook secara permanen, namun saat ini masih kurang dari 30 hari setelahnya, Anda masih dapat membatalkan pilihan tersebut.

Jika Anda menonaktifkan akun Facebook dan tidak menetapkan tanggal pemulihan atau aktivitas kembali, secara teknis akun facebook akan dinonaktifkan dalam jangka waktu yang tidak tetap sampai Anda sendiri yang masuk ke akun.

Jika kesulitan untui mengakses akun facebook karena tidak bisa mengingat kata sandinya, Anda bisa mengatur ulang kata sandi pada akun.

Demikian artikel di atas mengenai Cara Memulihkan atau Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca. Mohon Maaf dan Terima Kasih.

Tidak ada komentar untuk "Cara Memulihkan atau Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan"