Widget HTML Atas

7 Cara Ampuh Membersihkan Kasur Kotor, Simak Caranya Disini!

Konten [Tampil]

7 Cara Ampuh Membersihkan Kasur Kotor – Kasur adalah area yang nyaman untuk merebahkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari. Karena itu, sangat penting dijaga kebersihannya supaya kita dapat istirahat dengan nyaman.

Kasur yang kotor mempunyai potensi mengakibatkan beragam penyakit, lho. Kandungan jamur, bakteri, virus, atau tungau debu sangatlah rawan membuat kita sakit. Nach, mulai biasakan untuk teratur membersihkan kasurmu gunakan jasa cuci sofa jogja untuk mengatasi hal ini. Di bawah ini beberapa langkah yang dapat kamu lakukan.

7 Cara Ampuh Membersihkan Kasur Kotor

1. Siapkan bahan dan alat yang diperlukan

Kamu perlu menyiapkan beberapa bahan dan alat sesaat akan mulai membersihkannya. Alat dan bahannya tidak susah kok, kamu dapat mendapatkannya dengan mudah di dalam rumah.

Alat yang penting disiapkan ialah vacuum cleaner, sapu lidi, sikat, dan kain pencuci. Dan, bahan yang penting disiapkan ialah pembersih enzim atau larutan sabun pencuci piring , baking soda, dan detergen.

2. Lepaskan seprai dan sarung bantal, lalu bersihkan sampai bersih

Setelah semua bahan dan alat siap, kamu mulai bisa melepaskan seprai dan sarung bantal untuk dicuci. Jangan lupa untuk mencucinya dengan air panas supaya tungau debu, bakteri, virus, atau jamurnya mati. Lakukan pergantian seprai dan sarung bantal dengan berkala, ya.

3. Pakai vacuum cleaner

Sebelum membersihkan kasur dengan vacuum cleaner, kamu dapat membersihkan debu yang melekat memakai sapu lidi dahulu. Pakai sapu lidi ini dengan dipukul-pukul ke kasur supaya debu dapat hilang.

Nach, baru cara selanjutnya sedot debu di semua permukaan kasur termasuk sisi-sisinya memakai vacuum cleaner. Lakukan dengan cermat sampai bagian yang tersembunyi .

4. Hilangkan noda di kasur

tahap selanjutnya yakni fokus menghilangkan noda di sebagian sisi kasur yang terkena. Sesuaikan bahan dengan jenis noda yang melekat, ya.

Pakai pembersih enzim atau larutan sabun cuci piring untuk membersihkan noda biologis seperti keringat, darah, ompol, atau muntahan. Cukup semprot ke kain bersih, lalu gosokkan ke tempat yang ternoda. Kemudian, oleskan air dingin memakai kain yang berbeda dan usap sampai noda hilang.

5. Tempatkan di bawah cahaya matahari

Bila memungkinkan, kamu dapat menempatkan kasur di bawah cahaya matahari. Cahaya UV matahari ini dapat membunuh bakteri, jamur, virus, atau tungau debu yang melekat di atas kasur, lho. Pastikan kasur tidak lagi dalam kondisi lembap. Karena kondisi ini justru memicu munculnya bakteri dan sejenisnya.

6. Taburi baking soda

Bila menempatkan kasur di bawah cahaya matahari tidak dapat dilakukan, alternative lain ialah memakai baking soda. Taburi baking soda ini ke semua sisi kasur, selanjutnya biarkan selama beberapa jam.

Baking soda akan menyerap kelembapan dan bau yang ada di atas kasur. Kemudian, bersihkan lagi memakai vacuum cleaner. Jangan lupa buka jendela supaya udara dan cahaya matahari dapat masuk, ya. Sehingga hasilnya akan semakin baik.

7. Pasang pelindung kasur kembali

Setelah kasur telah berada dalam kondisi kering dan bersih, cara terakhir ialah memasangkan pelindungnya kembali yakni seprai. Perlindungan ini penting untuk mempermudah pembersihan kasur ke depannya. Disamping itu, berfungsi membuat perlindungan kasur dari tumpahan atau bintik lain yang membuat kotor.

Penutup

Kebersihan kasur sangat penting untuk jadi perhatian, gunakan cuci kasur jogja untuk membersihkan kasur anda secara higienis. Kamu dapat melakukan beberapa langkah simpel di atas untuk membersihkannya. Bahan dan alatnya mudah bukan ? Laksanakan secara teratur supaya terhindar dari potensi penyakit yang diakibatkan, ya.

Tidak ada komentar untuk "7 Cara Ampuh Membersihkan Kasur Kotor, Simak Caranya Disini!"