Widget HTML Atas

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang Terblokir

Konten [Tampil]

 

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang Terblokir

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang Terblokir - Disamping itu, artikel ini berisi juga langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengirimkan permintaan pembatalan pemblokiran dari rekan yang memblokir Anda.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang Terblokir

Harus diingat jika tidak ada cara tentu untuk menarik pemblokiran pada akun Anda. Artikel ini cuma berisi langkah-langkah yang dapat diikuti untuk mengirim permintaan penyelidikan atau pengulasan akun.

1 Pastikan akun Facebook Anda sudah dinonaktifkan

Kunjungi website Facebook di https://www.facebook.com/, masukan alamat surel dan password akun, dan klik tombol "Log In" ("Masuk"). Bila Anda menyaksikan pesan "Akun disabled" ("Akun dinonaktifkan "), akun Anda telah diblokir oleh pihak Facebook. Ini maknanya Anda dapat mengirim permohonan atau banding.

2. Membuka halaman "My Facebook akun has been disabled"

Kunjungi situs https://www.facebook.com/help/www/103873106370583 lewat browser komputer.

3. Klik link submit an appeal - Mengajukan Banding Pihak Facebook.

Tautan ini ada di samping kanan pesan "If you think your akun was disabled by mistake, please" ("Bila Anda yakin akun Anda dinonaktifkan karena kesalahan, silahkan") pada bagian bawah segmen. Kemudian, formulir banding akan diperlihatkan.

Bila formulir ini memperlihatkan halaman yang minta Anda untuk keluar dari akun, tutup dan membuka kembali browser. Anda pun kemungkinan perlu mengosongkan cookie peramban saat sebelum melanjutkan.

4. Masukan alamat surel atau nomor telepon - Akun Facebook

Tuliskan alamat surel atau nomor telephone yang dipakai untuk masuk ke akun Facebook pada kolom "Login e-mail address or gadget number" ("Masukan alamat e-mail atau nomor handphone") pada bagian atas halaman.

Alamat surel atau nomor telepon yang ditempatkan harus bisa dijangkau saat ini.

5. Masukkan Nama - Akun Facebook

Tuliskan nama yang dipakai untuk akun Facebook pada kolom "Your full name" ("Nama lengkap Anda").

6. Upload foto kartu identitas

Anda dapat memakai SIM, kartu siswa, atau paspor. Untuk mengunggahnya:

Mengambil foto bagian depan dan belakang kartu identitas, selanjutnya pindahkan arsip foto ke computer.

Pilih opsi "Choose Files" ("Pilih Berkas").

Pilih foto yang ingin diupload.

Klik opsi "Open".

7. Tambahkan detail banding

Pada kolom "Additional info" ("Informasi tambahan") yang ada di sisi bawah halaman, ketikkan info yang bisa membuat Facebook yakin atau memihak ke Anda. Informasi-informasi yang dirasa bisa membantu meliputi:

Akun Anda diretas atau dibajak oleh seseorang.

Seorang yang berkelahi atau berbeda opini dengan Anda menandai semua kiriman-kiriman Anda sebagai spam.

Anda mempunyai bukti visual jika seorang bisa dibuktikan melakukan tindakan yang menggerakkan Facebook untuk menonaktifkan akun Anda.

8. Klik Send ("Kirim").

Tombol ini ada di sudut kanan bawah formulir. Setelah itu, info dan banding akan dikirim ke Facebook. Bila pihak Facebook usai meninjau akun dan putuskan jika pemblokiran itu salah, akun Anda akan segera diperbaharui.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Akun FB yang Dinonaktifkan Tanpa KTP

Baca juga : Cara Memulihkan atau Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan

Cara Membuka FB diblokir Lewat HP Atau PC dengan Mudah

FB sendiri sampai sekarang ini masih jadi salah satu sosial media yang terpopuler. Selama puluhan tahun, FB sudah sukses kumpulkan banyak pengguna. 

Sama dengan sosial media yang lain, FB sediakan banyak fitur untuk pemakainya, salah satunya blokir. Penting untuk mengetahui langkah-langkah melakukan blokir dan cara membuka blokiran FB, untuk mengantisipasi bila setiap saat perlu melakukannya.

Sejauh ini, lumayan banyak orang yang mencari cara membuka blokiran FB atau facebook di internet. Ya, pada intinya memblokir seorang di sosial media adalah hal yang cukup wajar dan boleh-boleh saja dilakukan. 

Umumnya, seorang melakukannya karena bermacam alasan, satu diantaranya karena hubungan yang kurang baik. Tetapi saat hubungan sudah lebih baik, blokir akan kembali dibuka.

Lalu, bagaimana cara membuka blokiran FB? Dirangkum dari beragam sumber,langsung baca beberapa penjelasannya di bawah ini.

1. Cara Membuka Blokiran FB melalui Desktop PC atau Laptop

Untuk cara membuka blokiran FB dapat dilakukan melalui desktop PC atau laptop. Caranya juga mudah dan praktis. Lebih dulu, kalian bisa unduh dan instal aplikasi Facebook di PC atau laptop. Apabila sudah, kalian dapat ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Membuka aplikasi facebook yang dipasang di PC atau laptop kalian. Selanjutnya pastikan kalian login ke akun FB punya kalian.
  2. Apabila sudah, kalian dapat masuk pada menu pengaturan dan privacy. Caranya, cukup klik icon atau tandanya segitiga yang berada di sisi atas kanan. Temukan menu pengaturan dan privasi atau settings and privasi jika dengan bahasa Inggris.
  3. Sesudah masuk menu pengaturan dan privasi, kalian dapat pilih pilihan pengaturan atau settings.
  4. Setelah itu, pilih opsi blokir atau blocking.
  5. Berikutnya, akan ada daftar nama teman di FB yang sekarang ini sedang kalian blokir.
  6. Pilih nama teman di contact FB yang akan dibuka blokirnya.Lalu, klik Unblock atau membuka blokir.
  7. Secara otomatis, akan ada pemberitahuan berisi verifikasi atau kesepakatan untuk melanjutkan proses cara membuka blokir. Bila sepakat, kalian langsung bisa klik verifikasi.

2. Cara Membuka FB diblokir lewat HP

Selain melalui PC atau laptop, kalian bisa juga membuka blokir FB lewat HP. Malah, cara membuka blokir FB melalui HP dapat dibilang lebih gampang dan praktis. 

Masalahnya sekarang ini aplikasi FB dapat secara mudah di-download dan diinstall di HP. Disamping itu, penggunaan aplikasi FB di HP juga gampang. Berikut cara membuka blokiran FB melalui HP.

  1. Pastikan memiliki aplikasi FB yang dipasang di HP.
  2. Apabila sudah memiliki aplikasi FB di HP, kalian langsung bisa membuka aplikasi FB itu. Selanjutnya, login ke akun FB milik kalian.
  3. Sesudah membuka aplikasi FB, klik icon garis tiga yang berada di samping atas kanan.
  4. Selanjutnya, kalian akan masuk pada menu pengaturan atau setting.
  5. Setelah itu, pilih pilihan Pengaturan dan privacy atau setting and privasi.
  6. Selanjutnya, pilih opsi settings.
  7. Lalu, tentukan menu block.
  8. Selanjutnya, akan ada daftar nama rekan di FB yang sekarang ini sedang kalian blokir.
  9. Pilih nama teman di contact FB yang akan dibuka blokirnya. Lantas, klik Unblock atau membuka blokir.
  10. Secara otomatis, akan ada pemberitahuan berisi verifikasi atau kesepakatan untuk meneruskan proses cara membuka blokir. Bila sepakat, kalian langsung bisa klik verifikasi.

Demikian artikel di atas mengenai Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang Terblokir. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca. Mohon Maaf dan Terima Kasih.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang Terblokir"